Pariwisata Bali Bangkit, Yuk Liburan ke Bali!


Industri pariwisata Bali mulai bangkit kembali setelah terkena dampak yang cukup besar akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Kebangkitan ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan nusantara yang terlihat semakin meningkat. Terhitung sejak tanggal 23 Oktober sampai saat ini, rata-rata kunjungan bisa sampai 5.000 orang/hari.

Menurut dara dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, angkan kunjungan semakin meningkat sejak tanggal 26 Oktober 2020. Hal ini merupakan peningkatan yang besar, sebab sejak Bali kembali membuka pariwisatanya pada 31 Juli 2020, saat itu hanya sekitar 3000 orang yang datang berkunjung.

Nah.. melihat fakta tersebut, apakah membuat kalian ingin segera liburan ke Bali? Walaupun sudah bangkit, namun masih ada beberapa objek wisata yang masih menutup kunjungan wisatawan. Untuk itu saat ini Blog News Seindo akan memberitahukan kepada kalian objek wisata yang bisa kalian kunjungi saat ini, simak ya..

1. Monkey Forest (Sangeh & Ubud)

Monkey Forest merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Tempat ini bukan hanya dikenal sebagai tempat keberadaan monyet, tapi lebih dari itu, bagi masyarakat Hindu tempat ini adalah salah satu tempat yang suci. Sangeh Monkey Forest ini sendiri sudah dibuka kembali sejak 31 Oktober 2020, sementara Monkey Forest Ubud sudah dibuka sejak 5 November 2020.

2. Tanah Lot

Tanah Lot juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bali. Pura yang terdapat di tempat ini juga dianggap sangat penting bagi umat Hindu di Bali. Pura Tanah Lot juga dikenal sebagai ikon pariwisata Bali. Tanah Lot sendiri sudah mulai buka sejak 31 Juli 2020.

3. Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali. Setelah Pura Besakih, Pura Ulu Danu Batur ini dikenal ebagai pura paling penting kedua di Pulau Bali. Pura ini didirikan pada tahun 1926 sebagai bentuk penghormatan kepada Dewi Danu, yang dipercaya sebagai dewi sungai dan danau. Pura Ulun Danu Batur ini sudah mulai buka sejak 31 Juli 2020.

4. Tegalalang

Tegalalang di Ubud menjadi tempat menarik dan wajib dikunjungi saat liburan ke Bali. Tempat ini cocok dikunjungi bagi kalian yang ingin berlibur dengan suasana khas pedesaan. Tempat ini akan membuat kalian terkagum-lagum, dengan terasering sawahnya. Sawahnya berundak-undak dengan petak-petak yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padi yang menghijau. Tegalalang ini sudah mulai buka sejak 31 Juli 2020.

5. Bali Safari Park

Bali Safari Park cocok dikunjungi bersama keluarga, karena tempat ini adalah destinasi wisata yang menawarkan wisata edukasi sebagai daya tariknya.  Di tempat ini terdapat berbagai macam jenis satwa langka dari 3 negara, yaitu Indonesia, India dan Afrika. Di antara brbagai jenis satwa tersebut, terdapat 60 spesies beserta 400 ekor satwa yang berasal dari Indonesia. Bali Safari Park ini sudah mulai buka sejak 31 Juli 2020.

Nah, itu beberapa destinasi wisata yang sudah kembali dibuka untuk kunjungan. Selain 5 destinasi wisata tersebut, masih ada beberapa destinasi yang sudah buka kembali, seperti The Blooms Garden, Jatiluwih, Green Canyon Beji Guwang, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa dan masih banyak lagi. Namun ada juga beberapa yang masih menutup kunjungan, salah satunya GWK Cultural Park (Rencana dibuka kembali pada 04 Desember 2020).

Gimana sudah punya rencana liburan ke Bali? Yuk kepoin Blog Promo Seindo, karena kalian bisa mendapatkan informasi seputar promo-promo yang ada, salah satunya promo tiket ke Bali.

Akhir kata, semoga postingan ini bermanfaat ya..



0 komentar